Jumat, 29 Mei 2009

TIPS MEMBELI NETBOOK

  1. Jika sudah punya komputer, netbook, atau sudah memiliki external hardisk, membeli netbook dengan layar kecil, paling ringan, dan mengunakan hardisk jenis SSD yang kapasitasnya kecil bukan masalah.
  2. Jika netbook ini merupakan satu-satunya komputer andalan dan tak berencana membeli hardisk external (karena menambah biaya), carilah layar yang agak lega, (10 inci) dan kapasitas hardisk yang besar.
  3. sebelum membeli produk tertentu, biasakan surfing di internet untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan. Misalnya mau membeli Acer Aspire One, bukalah www.google.com dan masukan kata kunci seperti: review acer aspire one; atau: kelemahan acer aspire one; atau: kelebihan acer aspire one, dan seterusnya.
  4. Jika kamu penguna internet aktif dan berencana membeli netbook khusus internet, tunggu beberapa bulan lagi untuk menanti produk yang sudah di lengkapi modem 3G atau 3,5G. Soalnya harga modem 3G dan 3,5G yang bagus masih terbilang mahal, diatas Rp. 1,5 juta.
  5. Membeli produk yang dilengkapi sistem operasi tak berbayar (Linux) merupakan pilihan ekonomis. Jika memang tidak bisa "hidup" dengan Linux, suatu saat bisa diganti dengan Windows (yang asli tentunya).

0 comments: